Tanpa Beban, Inggris Dinilai Bisa Sukses Di Piala Dunia 2018

By Admin


nusakini.com - Mantan penggawa tim nasional Argentina, Ossie Ardiles menilai Inggris bisa memiliki kampanye sukses di Piala Dunia 2018.

Pelatih Gareth Southgate memanggil banyak pemain muda masuk dalam skuat The Three Lions untuk turnamen tahun ini, di mana mereka akan bertemu Tunisia, Panama dan Belgia.

Faktor datang ke Rusia tanpa beban disebut Ardiles bisa membuat para penggawa Inggris tampil optimal meski dirinya menyebut untuk menjadi juara masih terlalu sulit.

"Normalnya, Inggris ke Piala Dunia dengan banyak orang berpikir mereka akan menjadi juara, tapi sebenarnya tidak seperti itu," ujar Ardiles kepada reporter.

"Mereka akan memainkan sepakbola lebih bebas, jadi bisa melaju lebih jauh. Untuk menjadi juara mungkin berlebihan. Skuat Inggris sekarang cukup bagus, ada banyak pemain muda yang tak kenal takut."

"Anda harus memainkan Piala Dunia dan mencoba untuk melaju sejauh mungkin. Tapi tergantung juga pada faktor cedera, adu penalti."

"Semoga Inggris lolos dari fase grup, lalu bergantung pada siapa yang akann mereka hadapi selanjutnya, ketika turnamen sesungguhnya dimulai. Favorit juara? menurut saya Brasil, Spanyol dan Jerman." (fft/om)